Jumat, 08 Maret 2013

Membagi Elemen Posting Jadi Dua Kolom

Kali ini saya akan share bagaimana Membagi Elemen Posting pada homepage menjadi dua bagian (kolom). Sebenarnya agak rumit sih membuat seperti ini karena setiap template blog mempunyai kode CSS berbeda-beda. Tetapi pada template umum menggunakan kode "post" atau "post-outer". Disini saya hanya memberi contoh, jadi jangan terlalu bergantung dengan apa yang saya tulis disini. Semisal punya saya mempunyai kode CSS seperti ini :
post
Seperti yang anda lihat diatas, template saya menggunakan kode CSS "post", jadi nanti saya akan memanggil kode post pada script membagi posting dua kolom tersebut.

Berikut ini script posting dua kolom yang harus anda sisipkan tepat diatas kode </head>

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
    <style type='text/css'>
    .post {
      width:48%;
      height:300px;
/* Atur sesuai keinginan Anda */
      float:left;
    }
    /* Clear CSS Float */
    #blog-pager,
    h2.date-header {
      clear:both !important;
    }
    </style>
</b:if>
</b:if>
Jika ada yang belum paham silahkan bertanya di komentar. Gak usah malu ataupun takut gagal, dulu ane pertama juga gak tau apa-apa tapi setelah tanya kesana-kemari akhirnya agak sedikit mudeng.:)

0 komentar:

Posting Komentar